Microsoft Sedang Kembangkan Tablet Xbox

Written By bopuluh on Rabu, 07 November 2012 | 18.51

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan sebuah perangkat tablet baru. Dilengkapi dengan prosesor berbasis ARM dari Texas Insruments dan RLDRAM 2 288MB, tablet baru ini didesain khusus untuk keperluan gaming.

Belum diketahui nama apa yang akan digunakan oleh perangkat tablet ini. Situs teknologi The Verge menyebut perangkat ni sebagai "Xbox Surface 7-inch".

Seperti nama yang diberikan tersebut, perangkat tablet ini diramalkan akan menggunakan layar berukuran 7 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720.

Menurut The Verge, spesifikasi tersebut bisa saja diganti untuk mengakomodasi SoC Intel yang masih belum diumumkan.

Sayangnya, perangkat tablet yang satu ini tidak akan menggunakan sistem operasi Windows secara penuh. Microsoft lebih memilih untuk menjalankan Xbox Surface 7-inch di kernel Windows yang sudah dikustomisasi.

Sebagai sebuah perangkat tablet, Microsoft tetap akan memberikan fitur-fitur messaging. Hanya saja, Microsoft memang akan lebih menekankan fitur gaming untuk Xbox Surface 7-inch.

Sama seperti Surface, Microsoft menjaga rapat-rapat pengembangan tablet gaming barunya ini. Kemungkinan besar, Microsoft juga akan memproduksi Xbox Surface 7-inch ini di luar pabrik rekanannya.

Konsol Xbox sendiri diproduksi di pabrik rekanan Microsoft. Kabarnya, konsol Microsoft seri berikutnya, Xbox 720, akan diproduksi di Pegatron dan Foxconn.

Menurut kabar lainnya dari The Verge, karyawan-karyawan Microsoft sudah dibatasi hak aksesnya untuk mengunjungi divisi Interactive Entertainment Business. Hal tersebut dilakukan karena Microsoft sedang menguji perangkat tablet gaming ini.

Seperti biasa, Microsoft menolak untuk berkomentar mengenai rumor Xbox Surface 7-inch ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Microsoft Sedang Kembangkan Tablet Xbox

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/11/microsoft-sedang-kembangkan-tablet-xbox.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Microsoft Sedang Kembangkan Tablet Xbox

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Microsoft Sedang Kembangkan Tablet Xbox

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger