Bulgaria Buai Prinsipal Otomotif Dunia

Written By bopuluh on Senin, 30 September 2013 | 19.51

Sofia, KompasOtomotif - Bulgaria berharap bisa membuai lebih banyak prinsipal untuk mengalih investasi ke negara tersebut. Salah satu produsen yang masuk adalah Great Wall Motors dari China dan terbukti banyak memberikan manfaat terhadap perekonomian. 

Negara Eropa Timur yang satu ini kalah bersaing dengan negara tetangga, seperti Hongaria, Romania dan Serbia dengan produksi yang terus meningkat dari Damiler, Ford dan Fiat. 

Diana Nikolaeva, Peneliti dari Konsultan Ernst & Young mengatakan, Bulgaria mulai berhasil menarik investasi masuk untuk beberapa perusahaan komponen otomotif. Pajak perusahaan dan pribadi yang rendah, pekerja handal dan kondisi ekonomi yang relatif stabil, membuat investasi mengalir. 

"Kedekatan dengan Eropa Barat dan bagian dari anggota Uni Eropa adalah keuntungan penting," beber Diana yang dilansir Automotive News Europe (30/9/2013). Namun, kelemahan juga mengintai, antara lain rendahnya penegakkan hukum dan proses administrasi yang berbelit akan mengurangi minat investor.

Perusahaan komponen otomotif, termasuk Johnson Control Automotive Electronics, Grammer dan Wurty Elektronik merupakan pemasok utama ke negara-negara di Eropa. "Kami melihat adanya konsentrasi manufaktur komponen di lokasi yang dikenal secara tradisi memproduksi produk hidraulik, kabel-kabel dan dan sensor," beber Diana.

Pada 2012, Great Wall membuka pabrik pertamanya di Lovech,  utara Bulgaria bekerja sama dengan perakitan lokal Litex Motor Corporation. Pabrik berkapasitas 50.000 unit pertahun ini merakit pikap Steed secara CKD. Saat ini, Great Wall mulai memasarkan produknya ke Italia dan Inggris! 
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Bulgaria Buai Prinsipal Otomotif Dunia

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/09/bulgaria-buai-prinsipal-otomotif-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bulgaria Buai Prinsipal Otomotif Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bulgaria Buai Prinsipal Otomotif Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger