Melonjak, Nominal dan Frekuensi Penggunaan Uang Elektronik Bank Mandiri

Written By bopuluh on Minggu, 21 Juli 2013 | 19.51

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) bersama Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja (kiri ke kanan) Direktur Utama PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Gatot M. Suwondo, Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sofyan Basyir, Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri (Persero) Tbk Riswinandi serta Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono memperlihatkan kartu tiket elektronik Transjakarta saat peluncurannya di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2013). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak lima bank konsorsium untuk melayani penumpang Transjakarta. Nantinya produk e-money tersebut diharapkan akan terintegrasi pemakaiannya untuk Kopaja, Metromini, dan kereta api. | KOMPAS/PRIYOMBODO

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan produk uang elektronik milik Bank Mandiri tumbuh pesat selama setahun ini. Sepanjang semester pertama 2013, transaksi produk berbandrol e-money ini tumbuh 92 persen dibandingkan periode yang sama pada 2012. Sementara frekuensi penggunaannya tumbuh 66 persen.

Bank Mandiri memiliki produk uang elektronik berupa e-money Card, e-Toll Card, Indomaret Card, Gaz Card. Pada semester pertama 2013, transaksi melalui produk ini tercatat senilai Rp 673 miliar, sementara pada periode yang sama pada 2012 tercatat Rp 351 miliar.

Adapun frekuensi penggunaan selama semester pertama 2013 tercatat sebanyak 54,6 juta transaksi, 66 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sekitar 90 persen penggunaan produk ini adalah untuk pembayaran tol, belanja di Indomaret, dan pembelian tiket bus transjakarta.

Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan saat ini Bank Mandiri telah menerbitkan 3,12 juta kartu e-money, dengan target 3,5 juta kartu pada akhir tahun ini. "Kami bersinergi dengan merchant-merchant ritel dengan jaringan luas untuk meningkatkan penggunaan e-money," kata dia. Pengisian ulang saldo uang elektronik itu pun bisa dilakukan di merchant tersebut.

Editor : Palupi Annisa Auliani


Anda sedang membaca artikel tentang

Melonjak, Nominal dan Frekuensi Penggunaan Uang Elektronik Bank Mandiri

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/07/melonjak-nominal-dan-frekuensi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Melonjak, Nominal dan Frekuensi Penggunaan Uang Elektronik Bank Mandiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Melonjak, Nominal dan Frekuensi Penggunaan Uang Elektronik Bank Mandiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger