Satria Muda Belum Terkalahkan

Written By bopuluh on Jumat, 22 Februari 2013 | 18.51

MALANG, KOMPAS.com -- Juara bertahan NBL Indonesia, Satria Muda Britama, terus mencatatkan rekor belum terkalahkan sejak seri II lalu. Tim ibukota tersebut kembali meraih kemenangan dengan membalas kekalahan atas Stadium dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia Seri III di GOR Bimasakti Malang, Jumat (22/2/2013) malam. Dengan penuh percaya diri, Satria Muda menaklukkan Stadium 74-61.

Di kuarter awal, Stadium terlihat memiliki motivasi yang berlipat dan bermain cukup baik. Indra Budianto yang masuk sebagai starter selalu mengancam pertahanan Satria Muda dengan tembakan-tembakan menengah dan jauh.

Peran Indra, menjadi tandem penting bagi Merio Ferdiyansyah yang masuk sebagai pemain pengganti. Dua pemain ini menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Stadium di kuarter awal meskipun dalam rata-rata field goals yang terbilang rendah.

Tertinggal 19-16 di kuarter pertama, Rony Gunawan dan Vamiga Michel menjadi andalan Satria Muda. Rony yang memasukkan 100 persen tembakannya di kuarter pertama menjadi pemain yang paling sulit dihentikan oleh Stadium. Rony menjadi ancaman dari luar garis tiga angka hingga tembakan-tembakan sky hook di bawah ring. Tembakan Rony di kuarter kedua bahkan akhirnya berhasil melampaui raihan Stadium 24-22 dan Satria Muda berbalik unggul 35-31 di penutup kuarter dua. Keunggulan di kuarter kedua berhasil dipertahankan dengan baik oleh Satria Muda.

Galank Gunawan yang semakin tajam dalam hal mencetak angka menjadi alternatif sumber poin Satria Muda di kuarter ini. Galank mencetak total lima angka di kuarter tiga dan Satria Muda memperlebar keunggulan menjadi 50-42.

Rony Gunawan yang bermain penuh di kuarter terakhir, akhirnya mengubur obsesi Stadium yang ingin mengalahkan Satria Muda untuk kedua kalinya.

Seusai pertandigan, Octaviarro, pelatih Satria Muda mengatakan bahwa ia terkesan dengan kerja keras timnya. "Saya bangga dengan permainan tim hari ini. Mereka punya spirit yang kuat untuk menang. Saya harap hal ini bisa berlanjut pada pertandingan berikutnya," ujar pelatih yang akrab disapa Coach Ocky tersebut.

Galank Gunawan tetap menjadi bintang Satria Muda di laga kali ini. Torehan 11 poin 11 rebound menggenapi double-double ke 22-nya di NBL Indonesia.

Sabtu (23/2/2013), Satria Muda akan menghadapi seteru klasik Dell Aspac Jakarta. Saat ini, kedua tim Ibukota itu memiliki poin sama di klasemen. Namun, Aspac berperingkat lebih baik karena unggul jumlah kemenangan. Satria Muda menargetkan posisi kedua di klasemen sementara usai seri ketiga ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Satria Muda Belum Terkalahkan

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/02/satria-muda-belum-terkalahkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satria Muda Belum Terkalahkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satria Muda Belum Terkalahkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger