Lelang SUN Bisa Jaga Rupiah Sementara

Written By bopuluh on Minggu, 11 November 2012 | 18.51

Lelang SUN Bisa Jaga Rupiah Sementara

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Senin, 12 November 2012 | 09:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah masih dalam tekanan atas dollar AS. Lelang surat utang negara di tengah pekan perdagangan yang cukup pendek karena ada libur nasional diharapkan menjaga stabilitas rupiah pekan ini.

Rupiah kembali ditutup melemah di level Rp 9.620 dari saat pembukaan di level Rp 9.630 pada penutupan perdagangan pekan lalu. Rupiah bergerak di kisaran Rp 9.614-9.630 sepanjang perdagangan. Bertahannnya indeks harga saham gabungan di zona hijau memantapkan pergerakan rupiah yang terus mendapat pengawalan dari bank sentral.

Menurut riset BNI Treasury, tutupnya pasar AS awal pekan ini potensi mengurangi tekanan dollar AS secara global. Namun permintaan dollar di dalam negeri diprediksi tetap tinggi seiring terjaganya permintaan dari importir.

Lelang SUN hari ini dengan target indikatif Rp 5 triliun cenderung mengamankan pergerakan rupiah. Meningkatnya kepemilikan asing atas SUN mengkonfirmasikan besarnya minat mengoleksi portfolio berdenominasi rupiah seiring tetap menariknya yield di dalam negeri pasca bertahannya BI Rate di level 5,75 persen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lelang SUN Bisa Jaga Rupiah Sementara

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/11/lelang-sun-bisa-jaga-rupiah-sementara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lelang SUN Bisa Jaga Rupiah Sementara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lelang SUN Bisa Jaga Rupiah Sementara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger