Jakarta Barat Sudah Mulai Distribusikan Kartu Sehat

Written By bopuluh on Minggu, 11 November 2012 | 18.51

JAKARTA, KOMPAS.com - Kartu Sehat yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sudah mulai disebar kepada warga yang tinggal di delapan kecamatan di Jakarta Barat. Namun, Sudin Kesehatan Jakarta Barat, John Marbun, belum mengetahui secara pasti jumlah Kartu Sehat yang sudah disebarluaskan.

"Yang menerima Kartu Sehat itu semua warga Jakarta yang punya KTP Jakarta. Saat ini sudah didistribusikan ke beberapa kecamatan, tapi kemarin Kecamatan Tambora sebagai bentuk simbolisnya," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (11/11/2012) malam.

Dihubungi terpisah, Hendra Hidayat, Camat Kebon Jeruk membenarkan pendistribusian Kartu Sehat kepada warganya sudah dilaksanakan. Kartu tersebut dia bagikan ke seluruhan kelurahan di Kecamatan Kebon Jeruk. Mengenai cara penggunaan Kartu Sehat juga sudah pernah disosialisasikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Barat.

"Waktu acara pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Pak Wali (wali kota) sudah memberitahukan cara menggunakannya," katanya.

Dia mengatakan, kartu tersebut sudah didistribusikan melalui Puskesmas, tetapi dia belum mengetahui dengan pasti apakah semua warga sudah memperoleh Kartu Sehat tersebut atau belum. Pasalnya Kartu Sehat baru saja di-launching pada hari Sabtu (10/11/2012). Menurut dia, walaupun semua warga DKI yang memiliki KTP berhak mempunyai Kartu Sehat, tetapi masyarakat yang tidak mampu harus mendapatkan prioritas utama. Karena itu, kesadaran masyarakat sendiri akan memudahkan program Kartu Sehat berjalan dengan lancar dan tepat guna.

Peluncuran dan pendistribusian Kartu Sehat juga diamini oleh Kepala Puskesmas Tambora, drg Silvia. Ia mengatakan, dalam satu kelurahan di kecamatan Tambora akan diberikan 514 Kartu Sehat. Kartu Sehat di wilayah Tambora sendiri sudah didistribusikan pada hari pertama launching Kartu Sehat Sabtu lalu.

Silvia melihat, antusias warga menerima Kartu Sehat sangat tinggi. Apalagi launching kartu tersebut berlokasi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dan diberikan langsung oleh gubernur DKI, Joko Widodo. Ia berharap agar masyarakat dapat berobat dengan mudah menggunakan akses Kartu Sehat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi meluncurkan Kartu Sehat di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Peluncuran kartu tersebut bertepatan dengan masa jabatannya yang baru menginjak satu bulan.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Editor :

Hertanto Soebijoto


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Barat Sudah Mulai Distribusikan Kartu Sehat

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/11/jakarta-barat-sudah-mulai-distribusikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Barat Sudah Mulai Distribusikan Kartu Sehat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Barat Sudah Mulai Distribusikan Kartu Sehat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger