Salah Dapat Info, George Bush Kirim Bela Sungkawa untuk Mandela

Written By bopuluh on Minggu, 01 September 2013 | 19.51

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Serikat George HW Bush, membuat kesalahan cukup fatal, setelah mengumumkan kematian mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, pada Minggu (1/9/2013).

Kesalahan itu terjadi setelah juru bicara presiden ke-41 AS itu, Jim McGrath salah membaca "sekilas info" dari harian The Washington Post.

"Pernyataan Presiden ke-41 pagi ini adalah hasil dari kesalahan membaca kepala berita WaPo (Washington Post). Saya sudah melakukan kesalahan bodoh. Saya meminta maaf," demikian isi kicauan Jim McGrath lewat akun Twitter-nya, Minggu (1/9/2013).

Sebelum permintaan maaf McGrath, George Bush senior sudah merilis pernyataan duka cita atas meninggalnya Nelson Mandela.

"Barbara dan saya berduka atas meninggalnya salah seorang pejuang kebebasan terbesar, di mana kami cukup terhormat bisa mengenalnya. Sebagai presiden, saya melihat Nelson Mandela memiliki kapasitas luar biasa untuk memaafkan orang-orang yang memenjarakannya selama 26 tahun, menunjukkan contoh nyata tentang memaafkan dan keagungan bagi kita semua," ujar Bush.

"Dia (Mandela) adalah orang dengan kehebatan moral yang luar biasa, yang mengubah jalan sejarah negerinya. Barbara dan saya, sangat menghormati Presiden Mandela, dan kami menyampaikan rasa duka cita mendalam untuk keluarga dan rakyatnya," tambah Bush dalam pernyataan resminya.

Mendapatkan kiriman ucapan bela sungkawa itu, kantor kepresidenan Afrika Selatan langsung membalas dan memberi koreksi.

"Kabar itu tidak benar. Kami melihat kesalahan terjadi di sisi beliau (George Bush) dan kami tidak akan mempermasalahkannya," kata juru bicara kepresidenan Afsel, Mac Maharaj.

Nelson Mandela sendiri sudah diperkenankan pulang dari rumah sakit setelah dirawat sejak Juni lalu akibat infeksi paru-paru. Meski diperkenankan pulang, Mandela sebenarnya masih dalam kondisi kritis.
 

Editor : Ervan Hardoko


Anda sedang membaca artikel tentang

Salah Dapat Info, George Bush Kirim Bela Sungkawa untuk Mandela

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/09/salah-dapat-info-george-bush-kirim-bela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Salah Dapat Info, George Bush Kirim Bela Sungkawa untuk Mandela

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Salah Dapat Info, George Bush Kirim Bela Sungkawa untuk Mandela

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger