Mengamuk di Tahanan, Pembunuh Istri Dilumpuhkan Gas Air Mata

Written By bopuluh on Jumat, 06 September 2013 | 19.51

KEDIRI, KOMPAS.com - Toha (40), pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri mengamuk di dalam ruang tahanan Polsek Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, Jum'at (6/9/2013).

Personel Brimob diturunkan untuk melumpuhkan pelaku. Situasi dramatis itu terjadi saat petugas hendak mengevakuasi warga Kelurahan Bangsal itu menuju RS Bhayangkara guna diobservasi kondisi kejiwaannya. Hal itu dilakukan menyusul kabar adanya riwayat gangguan kejiwaan yang pernah diderita pelaku.

Pelaku lalu mengamuk dengan mempersenjatai diri dengan pecahan ubin, serta merusak dinding tembok tahanan. Selain itu,  dia terus berteriak lantang menantang petugas.

Petugas sempat berupaya melumpuhkannya dengan menyemprotkan air yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Namun pelaku bergeming dan semakin marah tak terkendali.

Petugas yang menanganinya kuwalahan hingga akhirnya meminta tambahan tenaga dari unsur Brimob. Pelaku baru dapat dilumpuhkan setelah aparat menggunakan gas air mata.

"Kita lakukan beberapa upaya karena yang bersangkutan dapat membahayakan dirinya sendiri maupun membahayakan petugas," kata Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro, Kapolres Kediri Kota kepada para wartawan.

Usai pelumpuhan, pelaku kemudian di bawa ke rumah sakit milik Polri itu dengan pengawalan ekstra ketat. Demi meredam amarahnya, petugas memberikan obat penenang.

Sebelumnya diberitakan, Toha tega menghabisi nyawa istrinya, Ana Prastiwi (35), dengan cara menggorok lehernya di depan pintu rumahnya sendiri. Korban pun tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

Usai melakukan aksinya itu, pelaku kemudian mendatangi pamannya, Supardi (50), yang sedang menonton televisi. Pelaku membacoknya dari arah belakang dan mengenai bagian tengkuknya. Beruntung, Supardi masih sempat melarikan diri dan meminta pertolongan warga. Kini ia masih mendapat perawatan di RS Baptis. 

Editor : Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengamuk di Tahanan, Pembunuh Istri Dilumpuhkan Gas Air Mata

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/09/mengamuk-di-tahanan-pembunuh-istri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengamuk di Tahanan, Pembunuh Istri Dilumpuhkan Gas Air Mata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengamuk di Tahanan, Pembunuh Istri Dilumpuhkan Gas Air Mata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger