Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Lebih \'Blak-blakan\'

Written By bopuluh on Selasa, 27 Agustus 2013 | 19.51


JAKARTA, KOMPAS.com - Seleksi dan promosi terbuka jabatan lurah camat atau yang dikenal sebagai lelang jabatan mulai dirasakan positifnya. Lurah dan camat kian transparan dalam hal pengelolaan anggaran dari pemerintah ke warganya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga mengungkapkan, pihaknya terus memantau kinerja para abdi masyarakat itu sejak pelantikannya pada 27Juli 2013 yang lalu. Hasilnya, cukup memuaskan dibanding yang sebelumnya.

"Misalnya soal anggaran, mereka lebih blak-blakan di instansinya masing-masing. Artinya, semang at transparansi sudah ada," ujar Made kepada wartawan di Balaikota, Rabu (28/8/2013).

Bentuk transparansi tersebut, kata Made, bermacam-macam. Ada yang menempelkan anggaran melalui poster di kantor kelurahan atau kecamatan, ada juga yang menempelkannya di wilayah permukiman agar dapat langsung dilihat warga.

"Soal itu, sejauh ini memuaskan dan tidak ada ko mplain langsung dari masyarakat," lanjut Made.

Pemantauan kinerja lurah dan camat, kata Made, akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Jika piha knya menemukan penyimpangan, lurah atau camat itu suka tidak suka harus diganti dan dirotasi.

"Silakan masyarakat langsung awasi kinerja lurah dan camat kami. Begitu sebaliknya, masyarakat harus siap diarahkan ke hal positif," ujar Made.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Lebih \'Blak-blakan\'

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/08/camat-dan-lurah-hasil-lelang-jabatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Lebih \'Blak-blakan\'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Lebih \'Blak-blakan\'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger