Hotel Baru di Jakarta, Dari Warung Buncit Sampai Cilandak

Written By bopuluh on Rabu, 03 Juli 2013 | 19.51

KOMPAS.com - Hotel-hotel baru terus bermunculan di Jakarta. Tak hanya di area-area yang sudah umum, tetapi kini mulai merambah ke kawasan yang masih belum banyak hotel berbintang.

Salah satunya adalah Hotel Maven Buncit. Baru-baru ini, hotel tersebut dibuka untuk memenuhi kebutuhan pasar kawasan tersebut. Secara alamat, hotel ini berada di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, namun letaknya sebenarnya lebih dekat ke kawasan Warung Buncit.

"Daerah itu belum ada hotelnya, padahal banyak perusahaan di sana yang memerlukan akomodasi," ungkap Director Maven Hotels and Resorts Lucy Evelyn kepada Kompas.com, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengaku sejak opening pada Juni 2013, tingkat okupansi hotel sudah mencapai 80 persen. Tingkat okupansi bisa tinggi karena belum adanya persaingan hotel berbintang di kawasan tersebut, padahal ada kebutuhan akan akomodasi di kawasan tersebut.

Apalagi, dalam masa promosi pembukaan hotel, kamar yang ditawarkan bertarif mulai dari Rp 375.000. Lucy mengaku, sebagai hotel bisnis, pihaknya menyasar kalangan perusahaan dan pebisnis.
 
Maven Hotels and Resorts, sebagai jaringan hotel nasional, pun berencana untuk membuka hotel-hotel lainnya di lokasi sejenis. Sebut saja untuk Jakarta, menurut Lucy, Maven Hotels and Resorts akan buka di Cilandak.

"Di Jakarta tahun ini akan buka di Cilandak dan satu lagi lokasi di Jakarta, kami belum bisa bilang. Tetapi kami sengaja memilih area-area seperti ini, yang masih jarang atau tidak ada hotel berbintang, padahal pasarnya ada," kata Lucy.

Ia menuturkan kebutuhan untuk hotel di Indonesia masih lebih berat di area Pulau Jawa. Sebab, lanjutnya, bisnis paling banyak berkembang di Pulau Jawa. "Kebutuhan hotel pun lebih banyak di Pulau Jawa, 80 persen permintaan kamar hotel di Pulau Jawa. Dan, 80 persen dari itu ya di Jakarta," tutur Lucy.

Hotel lain yang akan buka dan dikelola Maven antara lain The Sidji Hotel Pekalongan dan Maven MG Suites Semarang. Jadi total di 2013, Maven akan membuka lima hotel. Sejak tahun 2011, Maven telah mengelola beberapa hotel seperti Grand Luley Hotel di Manado (Sulawesi Utara), Maven MOI Suites Kelapa Gading di Jakarta, dan Maven Gloria Suites Grogol di Jakarta.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F


Anda sedang membaca artikel tentang

Hotel Baru di Jakarta, Dari Warung Buncit Sampai Cilandak

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/07/hotel-baru-di-jakarta-dari-warung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hotel Baru di Jakarta, Dari Warung Buncit Sampai Cilandak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hotel Baru di Jakarta, Dari Warung Buncit Sampai Cilandak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger