Mahasiswa Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rangkasbitung-Cikande

Written By bopuluh on Senin, 22 April 2013 | 19.51

RANGKASBITUNG, KOMPAS.com - Mahasiswa Kabupaten Lebak mendesak pemerintah Provinsi Banten memperbaiki jalan Rangkasbitung-Cikande, karena kondisinya rusak parah. Kondisi itu dapat menimbulkan kecelakaan lalu-lintas, dan menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami meminta pemerintah provinsi segera merealisasikan perbaikan jalan Rangkasbitung-Cikande," kata Ketua Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Ding Naryudin, di Rangkasbitung, Selasa (23/4/2013).

Ding menyebutkan, ruas jalan Rangkasbitung-Cikande yang kondisinya rusak parah hingga berlubang-lubang dengan kedalaman antara 40 sentimeter sampai 65 sentimeter, tepatnya di perempatan Malangnengah Rangkasbitung.

Sekitar 500 meter jalan perempatan Malangnengah Rangkasbitung, seperti kubangan kerbau, terlebih lagi pada musim hujan ini menimbulkan kecelakaan lalu-lintas hingga korban jiwa. Kebanyakan korban kecelakaan tersebut mereka pengemudi sepeda motor terjatuh seketika melintasi jalan berlubang-lubang tertutup air hujan. Selain itu juga banyak angkutan truk terperosok hingga terjatuh.

Kerusakan jalan Rangkasbitung-Cikande juga terjadi di titik ruas Ciawi-Nameng terdapat lubang-lubang. Begitu pula kerusakan yang lebih parah perempatan Asam Cikande sampai kawasan pabrik sekitar 2,6 kilometer.

"Kami berharap jalan provinsi ini segera diperbaiki guna memperlancar akses perekonomian masyarakat," kata Ding.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengawal jika jalan Rangkasbitung-Cikande diperbaiki agar tidak terjadi penyimpangan. Pengawalan merupakan bagian kontrol agar kondisi jalan benar-benar bagus dan tidak asal jadi saja, sehingga mudah kembali rusak.

"Kami tidak main-main. Jika pemborong atau pihak ketiga memperbaiki jalan asal jadi, kami akan mengerahkan massa," katanya.

Begitu pula, Deni, seorang mahasiswa di Kabupaten Lebak, mengaku dirinya merasa prihatin melihat kondisi jalan perempatan Malangngengah Rangkasbitung yang kondisinya sulit dilintasi berbagai jenis kendaraan, termasuk angkutan.

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama, sehingga para pengemudi sangat mengeluhkan jalan itu. Bahkan, kendaraan yang melintasi jalan perempatan Malangngengah harus pelan-pelan untuk mencegah jalan berlubang itu.

"Kami berharap jalan itu segera diperbaiki guna memperlancar lalu-lintas," kata seorang mahasiswa STIE La Tansa Mashiro Rangkasbitung.

Sumber: Antara


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rangkasbitung-Cikande

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/04/mahasiswa-desak-pemprov-perbaiki-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rangkasbitung-Cikande

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rangkasbitung-Cikande

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger