Yuk ke Festival Jajanan Tradisional

Written By bopuluh on Sabtu, 09 Februari 2013 | 18.51

KOMPAS.com - Gerobak makanan masuk mal mungkin hanya ditemukan di Mal Artha Gading, Jakarta. Tapi tak perlu heran, karena ini merupakan keunikan tersendiri dalam penyelenggaraan Festival Jajanan Tradisional yang diselenggarakan pada 5-24 Februari 2013.

"Kita memang mendatangkan langsung pedagangnya," ungkap Public Relations Mal Artha Gading, Nila Nafitri saat ditemui Kompas.com, Jumat (8/2/2013).

Terdapat sekitar 20 pedagang yang menjajakan dagangannya sekaligus membawa gerobak-gerobak mereka. Mulai dari pedagang soto betawi, rujak juhi, kerak telor, es cendol, es durian, kue lekker, dan beragam jajanan tradisional lainnya.

"Iya kita angkat jajanan tradisional yang jarang di mal-mal" ujar Nila.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, tak berbeda jauh seperti membeli di tempat aslinya yang biasa ditemukan di jajaran pedagang kaki lima. Selain makanan, ada pula pedagang yang menjual mainan tradisional, mulai dari congklak, pistol-pistolan, ludo, dan permainan lainnya yang pasti membuat pengunjung yang datang mengingat mainan masa lalu.

Setelah berjalan beberapa hari, menurut Nila, adanya festival jajan seperti ini cukup menarik minat para pengunjung yang datang. Setiap harinya gerobak-gerobak pedagang tak pernah sepi pesanan pengunjung.

"Rencananya kita mau jadiin ini agenda tahunan, biar ada sesuatu yang ditunggu tiap tahunnya," katanya.

Festival Jajanan Tradisional ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Tahun Baru China yang diselenggarakan oleh Mal Artha Gading. Tahun ini, tema yang diangkat adalah "Enchanting East". Menurut Nila, konsepnya memadukan antara kebudayaan China dengan kebudayaan setempat (Indonesia).

Turut meramaikan, pastinya yang tak ketinggalan ialah adanya parade Barongsai yang pada puncak perayaan tahun baru 10 Februari 2013, Barongsai akan berkeliling mal mengunjungi setiap toko dan menyambut pengunjung yang datang pada hari itu.

Selain barongsai, juga digelar berbagai acara menarik yang pastinya tak boleh ketinggalan. seperti perlombaan bermain ular tangga raksasa, main congklak dan lomba busana China. Semua kegiatan perayaan tahun baru tersebut akan berpusat di Atrium Milennium Mal Artha Gading, namun untuk Festival Jajanan Tradisional, berpusat di Atrium Persia Mal Artha Gading.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yuk ke Festival Jajanan Tradisional

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/02/yuk-ke-festival-jajanan-tradisional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yuk ke Festival Jajanan Tradisional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yuk ke Festival Jajanan Tradisional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger