63 Medali Emas Diperebutkan

Written By bopuluh on Sabtu, 02 Februari 2013 | 18.51

KEJURDA INKAI

63 Medali Emas Diperebutkan

Penulis : Alb. Hendriyo Widi Ismanto | Minggu, 3 Februari 2013 | 09:34 WIB

PATI, KOMPAS.com - Sebanyak 763 peserta dari 30 kontingen,mengikuti kejuaraan daerah karate yang diselenggarakan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Provinsi Jawa Tengah di GOR Pesantenan, Kabupaten Pati. Mereka akan memperebutkan 64 medali emas.

Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu (2/2/2013) hingga Minggu (3/2/2013). Kejuaraan daerah (kejurda) itu mempertandingkan 64 kelas putra putri dan memperebutkan Piala Dandenpom IV Diponegoro, mulai dari kelas pemula hingga senior.

Wakil Bupati Pati dan juga Ketua Pengcab INKAI Pati Budiyono mengatakan, kejurda akan menjadi tolok ukur serta ajang pencarian atlet karate di Jawa Tengah. Kejurda itu merupakan batu loncatan atlet yang akan mengikuti Kejurnas INKAI di Jakarta pada April 2013.

"Kejurda ini memperebutkan 64 medali emas, dan menentukan Juara Umum berdasarkan jumlah terbanyak perolehan medali," imbuhnya.

Bupati Pati, Haryanto saat membuka Kejurda INKAI berharap para karateka hendaknya mengedepankan prestasi dan semangat bertanding. "Namun demikian kompetisi bukanlah satu-satunya tujuan. Karena itu, bagi yang nantinya belum berhasil di event ini, saya berharap kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran sekaligus untuk mempererat persaudaraan diantara para atlet karate di Jawa Tengah," katanya.

Sekjen INKAI Pusat Hermawan Sulistyo menambahkan, karateka di Indonesia telah berkembang pesat, hingga menjadi yang terbanyak se-Asia. Tidak hanya dari sisi jumlah, dari sisi prestasipun INKAI amat diperhitungkan di Asia.

Untuk itu, INKAI berupaya mengembangkan kemampuan dan disiplin para karateka. INKAI bahkan tidak segan-segan untuk memecat atau mengeluarkan atletnya dari keanggotaan INKAI, bila terindikasi terlibat narkoba dan sejenisnya.

"Ini merupakan upaya pembinaan atlet, yang diterapkan Pengurus INKAI dari Pusat hingga daerah," tegasnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

63 Medali Emas Diperebutkan

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/02/63-medali-emas-diperebutkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

63 Medali Emas Diperebutkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

63 Medali Emas Diperebutkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger