Venesia dari Timur

Written By bopuluh on Rabu, 09 Januari 2013 | 18.51

Venesia dari Timur

Kamis, 10 Januari 2013 | 09:40 WIB

Foto:

SINAR matahari, udara sejuk, kanal, jembatan, serta rumah bergaya lokal menjadi pesona Zhouzhuang, kota sungai tertua di negeri "Tirai Bambu" yang dijuluki sebagai "Venesia", China.

Melangkahkan kaki di lorong-lorong kampung, menyeberangi jembatan, serta mengamati lalu lalang gondola yang mengangkut turis menjadi pengalaman unik, terlebih ketika kamera menangkap sudut-sudut kampung yang indah.

Konsep kota seperti ini telah ada sejak ratusan tahun silam. Nama Zhouzhuang konon lahir sejak awal masa Dinasti Qing. Kini, atmosfer tradisional kota itu tetap terpelihara.

Udara dingin sore hari yang mencapai 7 derajat celsius tak membuat para wisatawan angkat kaki. Pemandangan hilir mudiknya gondola menyusuri kanal-kanal yang membelah perkampungan sulit ditinggalkan.

Gerai-gerai cendera mata di sekitarnya mengabadikan keindahan itu dalam berbagai produk, mulai dari kaus hingga kain sutra. Lengkap dengan kafe dan restoran yang menawarkan cita rasa lokal.

Zhouzhuang yang berada di Provinsi Jiangsu dapat dikunjungi dengan menempuh jalan darat sekitar 60 kilometer dari Shanghai. Musim dingin dan gugur adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke sana. (Priyombodo)

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel


Anda sedang membaca artikel tentang

Venesia dari Timur

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/01/venesia-dari-timur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Venesia dari Timur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Venesia dari Timur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger