Dua Desa Di Minahasa Selatan Bertikai

Written By bopuluh on Selasa, 15 Januari 2013 | 18.51

Dua Desa Di Minahasa Selatan Bertikai

Penulis : Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol | Rabu, 16 Januari 2013 | 09:44 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Bentrok antarwarga dua desa di Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, kembali terjadi, Selasa (15/1/2013) kemarin. Bentrok yang berawal dari penganiayaan seorang warga tersebut, melibatkan warga dari Desa Picuan dan Desa Wanga.

Akibat pertikaian ini dilaporkan dua warga Wanga dan satu warga Picuan harus dilarikan ke puskesmas terdekat akibat terkena peluru senapan angin dan panah wayer.

"Kedua kubu saling serang dengan menggunakan senjata tajam berupa parang, tombak, panah wayer, senapan angin dan batu," ujar Kapolsek Motoling, AKP Alex Senewe, Rabu (16/1/2013).

Bentrok diduga berawal dari penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa warga Picuan terhadap Powel, warga Wanga yang mengantar penumpang ke Picuan. Merasa warga mereka dianiaya, warga Wanga menutup jalan menuju Picuan yang merupakan desa tetangga mereka. Mereka menuntut pelaku penganiayaan diserahkan.

Dugaan lainnya, pertikaian itu disebabkan warga Picuan merusak area perkebunan warga Wangga dengan memotong tanaman cengkeh serta tanaman lainnya milik warga Wanga. Setelah kejadian itu kedua kubu kemudian saling serang.

Sekitar 40 anggota kepolisian dari Polresta Minsel dan Polsek Motoling kini berjaga di kedua desa untuk melerai pertikaian tersebut. Hingga berita ini diturunkan kondisi di kedua desa berangsur kondusif. Pertikaian antara warga di Motoling Timur memang kerap terjadi, walau hanya dipicu oleh masalah sepele.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Desa Di Minahasa Selatan Bertikai

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/01/dua-desa-di-minahasa-selatan-bertikai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Desa Di Minahasa Selatan Bertikai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Desa Di Minahasa Selatan Bertikai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger