Anak Mantan Ketua DPRD Kolaka, 6 Tahun Terbaring Sakit

Written By bopuluh on Selasa, 22 Januari 2013 | 18.51

KOLAKA

Anak Mantan Ketua DPRD Kolaka, 6 Tahun Terbaring Sakit

Penulis : Kontributor Kolaka, Suparman Sultan | Rabu, 23 Januari 2013 | 09:42 WIB

KOLAKA, KOMPAS.com - Ruangan itu terlihat kumuh dan gelap. Ukurannya hanya sekira 2x3 meter, dan hanya berisi sebuah tv, radio dan sebuah dipan kayu yang dialasi sehelai kain sarung lusuh. Di atas dipan itu terbaring Henny (40), seorang putri mantan pejabat Kolaka, era 80-an.  Sudah enam tahun dia menderita sakit.

Tubuhnya kini sulit digerakkan, dan bicaranya pun terdengar kaku. Kondisi badannya hanya terlihat tulang berbalut kulit yang nampak pucat. Dulu, sang ayah Mayor (Purn) Nonci adalah Kepala Staf Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dan juga Ketua DPRD Kolaka. Namun kini, tak terlihat lagi sisa-sisa kejayaan itu. Henny harus bertarung dengan penyakitnya tanpa ada perhatian dari pemerintah.

Kini, Henny hidup dengan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan, Henny terbaring sendiri di kamarnya. Padahal letak kediamannya dengan Kantor Pemda dan DPRD Kolaka hanya terhitung ratusan meter. Belum lagi, di tengah gencarnya kampanye program Kesehatan Gratis yang diluncurkan oleh pemerintah Kolaka saat ini, rasanya pantas Henny mendapat pertolongan.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyakit apa penyakit yang diidap Henny.  Konon sang suami pergi meninggalkannya sekitar 4 tahun lalu setelah penyakit Henny sulit untuk disembuhkan. Sementara dua dari empat orang anaknya tak diketahui rimbanya hingga kini.

Selama enam tahun itu, Henny hanya diasuh oleh dua orang putra putrinya yang masih belia. Sebenarnya Henny memang bukan orang yang tak dikenal di Kolaka. Namun, dia beberapa kali tercatat mengharumkan nama Kolaka dalam even Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sultra di era 80an sebagai atlet cabang olahraga atletik lari 100 meter dan marathon. Dia pun nyaris mewakili Sultra ke ajang PON di tahun 80an.

Saat dikunjungi di kediamannya di Jalan Pemuda, depan Lapangan Konggoasa, beberapa rekannya asal organisasi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (GM FKPPI) tampak menjenguknya. Ketua GM FKPPI Kolaka, Edy Parman yang dimintai keterangannya mengimbau kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI agar memiliki kepedulian dan solidaritas kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar.

Termasuk kepedulian soal kondisi Henny, Edy berharap semoga Pemerintah maupun dermawan bisa membantu memberikan bantuan pengobatan agar sakit menahun yang dialami Henny dapat disembuhkan.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak Mantan Ketua DPRD Kolaka, 6 Tahun Terbaring Sakit

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2013/01/anak-mantan-ketua-dprd-kolaka-6-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak Mantan Ketua DPRD Kolaka, 6 Tahun Terbaring Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak Mantan Ketua DPRD Kolaka, 6 Tahun Terbaring Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger