Umat Islam Sulber Zikir Doakan Pemimpin

Written By bopuluh on Sabtu, 29 Desember 2012 | 18.51

Umat Islam Sulber Zikir Doakan Pemimpin

Penulis : Kontributor Polewali, Junaedi | Minggu, 30 Desember 2012 | 09:36 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Majelis Zikir Halaqah Sembilan dari berbagai kabupaten seperti Majene, Polewali Mandar dan Mamuju menggelar zikir dan doa bersama. Zikir dan doa bersama itu untuk menyambut Tahun Baru 2013.

Acara yang berlangsung  di masjid purbakala Imam Lapeo, salah ulama penyebar Islam pertama di Sulawesi Barat, Minggu (30/12/2012) dimulai dengan pembacaan ayat-ayat Alquran oleh qariah nasional Haji Hasan Basri. Selanjutnya, mereka melantunkan alunan zikir dan doa bersama.

Ketua panitia Muhammad Sabri Maulana menyebutkan, dengan zikir ini, umat Islam di Sulawesi Barat berharap bangsa Indonesia terhindar dari bencana alam dan para pemimpinnya diberi petunjuk untuk mengarahkan bangsa ini ke jalan yang lebih baik.

Mereka juga berharap agar negeri ini makin dewasa dalam mengatasi berbagai konflik sosial untuk mengukuhkan kebersamaan di tengah keberangan.

"Zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut datangnya tahun baru adalah momentum yang baik untuk terus mengokohkan kebersamaan dan saling memaafkan agar tahun baru bisa dijalani dengan penuh kelapangan," ujar Muhammad Sabri.

Sementara Ketua PWNU Sulbar KH Muh Syibli Sahabuddin dalam tausiahnya mengingatkan agar umat Islam terus meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amalan. Mereka juga diharapkan menjadi insan yang bisa membawa rahmat bagi alam dan lingkungan sekitarnya.

Pergantian tahun baru, menurut mantan rektor Unasman Polewali Mandar ini, harus menjadi tolak ukur untuk menilai kualitas diri setiap pribadi apakah ada peningkatan yang lebih baik dari tahun ke tahun atau justru sebaliknya.

Zikir ini ditutup dengan doa bersama. Mereka kemudian saling bersalaman dan saling memaafkan agar bisa menyambut dan menyongsong tahun baru dengan penuh suka cita dan pengharapan yang lebih baik.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Umat Islam Sulber Zikir Doakan Pemimpin

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/12/umat-islam-sulber-zikir-doakan-pemimpin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Umat Islam Sulber Zikir Doakan Pemimpin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Umat Islam Sulber Zikir Doakan Pemimpin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger