Kompas Luncurkan Buku dan Pameran Foto Cincin Api

Written By bopuluh on Selasa, 11 Desember 2012 | 18.51

JAKARTA, KOMPAS.com — Harian Kompas hari ini, Rabu (12/12/2012), akan meluncurkan buku Hidup Mati di Negeri Cincin Api serta menggelar pameran foto bertajuk "Satu Tahun Negeri Cincin Api".

Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Budiman Tanuredjo menyatakan, selain peluncuran buku yang akan dilaksanakan petang nanti pukul 18.30 WIB di Bentara Budaya Jakarta, pameran foto akan dimulai pukul 10.00 WIB pagi ini dengan talk show soal Cincin Api di lobi Gedung Kompas Gramedia di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Talk show akan diikuti para mahasiswa dari delapan kampus di Jakarta. Tampil sebagai pembicara adalah Ketua Tim Ekspedisi Cincin Api Ahmad Arif dan sejumlah anggota timnya. Juga menjadi pembicara Dr Widjo Kongko, ahli tsunami dari Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT).

Buku Hidup Mati di Negeri Cincin Api merupakan laporan tim Ekspedisi Kompas selama setahun mendaki gunung-gunung berapi di Indonesia serta menyusuri jejak tsunami dari Aceh terus ke pantai barat Sumatera, selatan Jawa, hingga Flores dan Maluku, serta berakhir di Sulawesi.

Sementara foto-foto yang dipamerkan hingga 19 Desember itu merupakan karya jurnalistik wartawan Kompas dan Kompas.com yang terlibat dalam ekspedisi tersebut.

Menurut Budiman, Ekspedisi Cincin Api merupakan liputan cross media yang melibatkan Harian Kompas, Kompas.com, dan Kompas TV. Laporannya juga dimuat dalam platform yang berbeda-beda (multiplatform), yakni di Harian Kompas, Kompas.com (online), televisi, dan tablet (iPad dan tablet lainnya yang berbasis Android).

Laporan ekspedisi di Harian Kompas dituangkan dalam 12 kali laporan khusus, selain di berita-berita hariannya. Laporan yang sama juga diunggah ke 12 edisi tablet berbahasa Indonesia dan edisi berbahasa Inggris. Selain itu, masih ada empat edisi galeri foto di tablet.

Laporan Cincin Api berbahasa Indonesia di tablet bisa diunduh secara cuma-cuma, sedangkan yang edisi bahasa Inggris dengan membayar 2,9 dollar AS per edisi. Untuk lebih lengkapnya, hal-hal yang berkait dengan Ekspedisi Cincin Api bisa dibaca di cincinapi.com.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kompas Luncurkan Buku dan Pameran Foto Cincin Api

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/12/kompas-luncurkan-buku-dan-pameran-foto.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kompas Luncurkan Buku dan Pameran Foto Cincin Api

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kompas Luncurkan Buku dan Pameran Foto Cincin Api

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger