Bursa Asia Dibuka Melemah

Written By bopuluh on Rabu, 19 Desember 2012 | 18.51

Pasar Modal

Bursa Asia Dibuka Melemah

Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Kamis, 20 Desember 2012 | 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Bursa Asia dibuka melemah, Kamis (20/12/2012) pagi ini, memfaktorkan sentimen negatif dari kembali mencuatnya ketidakpastian kompromi jurang fiskal. Ini bakal ikut menekan Indeks Harga Saham Gabungan, meskipun diharapkan tekanannya mulai terbatas.

Koreksi juga diikuti oleh harga minyak dunia yang pagi ini melemah ke level 89,6 dollar AS barel, sementara nilai tukar rupiah pagi ini kembali dibuka melemah ke level Rp 9.724 per dollar AS.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia melihat IHSG akan kembali mengalami tekanan koreksi meski terbatas seiring sentimen negatif dari bursa regional dan depresiasi nilai tukar rupiah itu. Namun demikian, beberapa saham yang telah terkoreksi signifikan kemarin seperti sektor konstruksi dan semen diperkirakan akan mengalami technical rebound hari ini. Support indeks berada di level 4.250.

Bursa AS ditutup melemah pada perdagangan semalam setelah presiden Obama menolak dan mengancam akan melakukan hak veto penolakan atas proposal kenaikan pajak dan pemotongan anggaran yang diajukan oleh Republikan yang rencananya akan diputuskan melalui pemungutan suara malam ini.

Sentimen ini mengkompensasi sentimen positif dari rilis data business confidence Jerman yang lebih baik dari ekspektasi dan upgrade peringkat utang Yunani.

Editor :

Marcus Suprihadi


Anda sedang membaca artikel tentang

Bursa Asia Dibuka Melemah

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/12/bursa-asia-dibuka-melemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bursa Asia Dibuka Melemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bursa Asia Dibuka Melemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger