Pemerintah Jangan Abaikan Rakyat

Written By bopuluh on Sabtu, 24 November 2012 | 18.51

Pemerintah Jangan Abaikan Rakyat

Penulis : Imam Prihadiyoko | Minggu, 25 November 2012 | 09:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Salah satu rekomendasi Sarasehan Kebangsaan Alumni ITB meminta pemerintah lebih peduli pada Rakyat. Demikian dikemukakan Syahganda Nainggolan, selaku koordinator tim pengarah sarasehan.

"Perlunya sikap tegas pemerintah mendahulukan kepentingan rakyat, merupakan masukan utama yang berkembang selama sarasehan, sekaligus mendapat penekanan agar upaya mengagas arah kemajuan bangsa dengan prinsip keadilan yang dirasakan seluruh rakyat bisa lebih cepat tertangani, khususnya di bidang kehidupan sosial ekonomi," katanya di Bandung, Minggu (25/11/2012).

Sarasehan yang mengangkat tema Menuju Era Baru Nasionalisme Indonesia yang berlangsung di Kampus ITB, Bandung, juga merekomendasikan soal keberpihakan pemerintah kepada rakyat harus kuat, sehingga dapat mewujudkan kedaulatan maupun kemandirian bangsa.

Secara umum, tambah Syahganda, kesimpulan diskusi antarpeserta dalam sarasehan juga menyoal keprihatinan atas berbagai nasib rakyat selama ini. Seperti dalam kasus kepemilikan tanah, perburuhan, keterlantaran usaha kecil, dan terkait sebab akibat kemiskinan di tengah masyarakat luas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemerintah Jangan Abaikan Rakyat

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/11/pemerintah-jangan-abaikan-rakyat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemerintah Jangan Abaikan Rakyat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemerintah Jangan Abaikan Rakyat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger