Dibantah, Kebakaran di Kolaka Renggut Korban Jiwa

Written By bopuluh on Minggu, 18 November 2012 | 18.51

Dibantah, Kebakaran di Kolaka Renggut Korban Jiwa

Penulis : Kontributor Kolaka, Suparman Sultan | Senin, 19 November 2012 | 09:47 WIB

KOLAKA, KOMPAS.com - Setelah melakukan pendataan atas seluruh korban kebakaran hebat yang melanda Kolaka, Sulawesi Tenggara Minggu siang, Dinas Sosial setempat menegaskan, tidak ada korban jiwa yang jatuh. Ada 24 rumah yang hangus serta rata dengan tanah akibat musibah ini.

Penegasan ini disampaikan oleh Tarno, salah satu staf Dinas Sosial yang berada di tempat kebakaran dan sekaligus membantah kabar yang tersiar bahwa musibah tersebut telah merenggut korban jiwa. Menurut Tarno, pada saat kejadian memang ada puluhan orang tua yang histeris mencari sanak keluarga dan termasuk anak-anak mereka. Namun setelah dilakukan pendataan ternyata anggota keluarga mereka masih lengkap.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Memang saat kebakaran terjadi semua jadi panik tapi setelah kita cek kembali semua lengkap. Dan kalau jumlah rumah tidak sampai 30 rumah, tapi hanya 24 yang hangus," ungkap Tarno, Minggu (18/11/2012) kemarin.

Dia juga mengatakan, Dinas Sosial yang bekerjasama dengan tim SAR Kolaka telah mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk menampung sementara para korban kebakaran tersebut. "Bantuan yang kita berikan itu berupa beras, mie instan, ikan kaleng serta perlengkapan dapur. Untuk sementara mereka kita tampung di tenda pengungsian dulu. Untuk mereka yang mau tinggal di rumah keluarganya kita tidak larang," tegasnya.

Salah satu korban, Wawan mengatakan, karena rumahnya telah rata dengan tanah dia dan keluarganya harus tinggal sementara di tenda pengungsian. "Terpaksa kami harus tinggal di tenda ini dulu Pak. Sambil menunggu perkembangan kondisi di sini," cetusnya.

Kebakaran hebat di Kolaka sendiri terjadi pada sekitar pukul 12.00 wita siang tadi di pinggiran Sungai Sakuli Kolaka, Sulawesi Tenggara. Tipuan angin kencang dan terik panas matahari membuat 24 rumah rata dengan tanah. Proses ini berlangsung dengan cepat, hanya sekitar 20 menit semua sudah jadi bara api. Kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Dibantah, Kebakaran di Kolaka Renggut Korban Jiwa

Dengan url

http://preventcholesterolsoon.blogspot.com/2012/11/dibantah-kebakaran-di-kolaka-renggut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dibantah, Kebakaran di Kolaka Renggut Korban Jiwa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dibantah, Kebakaran di Kolaka Renggut Korban Jiwa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger